Tuesday 1 November 2022

Dalam Penantian


Kucari-cari dirimu,
Tapi belum aku temukan.
Aku pikir dirimu akan hadir bersama angin sejuk dari selatan.
Namun kau belum muncul jua.

Saat itu kau berkata seolah-olah, 
Akan hadir dalam waktu dekat ini.
Tahukah kau? 
Aku masih menunggumu disini.

Menunggu dan berharap
Apabila suatu saat kau benar-benar kuraih.
Dan aku membayangkan
Menyambutmu dengan senyum di wajah yang cerah berbunga-bunga bahagia.

Aku akan menari gembira
Melompat-lompat sambil berkata pada orang-orang:
Aku berhasil menemukanmu dan kau berhasil menemukanku. 
Kita bertemu dan saling membahagiakan satu sama lain.

Tapi,
Kau belum nampak.
Walau saat itu,
Aku pernah mendengar selentingan kabar
Bahwa kau mencariku, sekedarnya.

Padahal, 
Aku, keluargaku
Telah bersiap menyambutmu sebagai kabar gembira.

Aku mendoakan kita
Dalam hati dan wajah yang tertunduk.
Berusaha membujuk dengan airmata dan permohonan. 
Siapa tahu kau tersentuh.
Cobalah lihat aku, kami.

Sebuah puisi oleh DYH7
1 November 2022

No comments:

Post a Comment