Sunday 13 August 2023

Sariawan

Sudah beberapa hari ini, saya jadi rada tersiksa gara-gara dua sariawan yang satunya tumbuh di bibir bagian atas dan satu lagi di ujung lidah. Diawali sebelumnya dengan pilek dan batuk. Pilek dan batuk sembuh, lanjut dengan sariawan.

Mau makan salah, diam juga kadang nyut-nyutan, dibawa ngomong dan kesenggol gigi rasanya aduhai perih. Imbas ketidak nyamannya terasa sampai ke mata, geraham, dan pipi.

Supaya cepat sembuh, saya perbanyak makan sayur, buah, minum madu, teh hijau, air kelapa muda dan air putih. Serta banyak beristirahat pada saat weekend. Hasilnya cukup lumayan. Yang satu sudah mulai sembuh.

Hikmah yang saya dapat dari masalah sariawan ini adalah betapa nikmat sehat yang diberikan Allah, adalah berkah luar biasa yang wajib kita syukuri dan jaga. Dengan sariawan yang ukurannya sebesar biji kacang hijau saja, sudah cukup membuat kita kelabakan. Dari sini terlihat bahwa kekuatan dan kemampuan manusia ternyata tidak seberapa. Lantas, apa yang mau disombongkan sebagai manusia? 

Jadi perbanyaklah belajar dari apa yang terjadi di sekitar kita dan dari diri kita sendiri. Semoga kita bisa mengambil pelajaran yang bermanfaat.

No comments:

Post a Comment